Sunday, November 11, 2012

Jika Tak Mau Cepat Tua Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Menjadi tua adalah proses alami yang tidak mungkin bisa dihindari, tetapi tidak seharusnya seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Beberapa kebiasaan buruk yang kebetulan juga tidak sehat, bisa membuat orang tampak lebih tua.

Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut antara lain sebagai berikut :
  1. Malas gosok gigi
    Data dari Centers for Disease Control and Preventions menunjukkan, 19 persen dari orang antara usia 2 dan 19 tahun mengalami gigi berlubang akibat karies gigi. Jika tidak diatasi, kondisi ini bisa menyebabkan gigi mudah tanggal lalu ompong seperti orang lanjut usia.

    Padahal karies gigi penyebab gigi berlubang maupun bernoda yang merusak penampilan tersebut bisa dicegah dengan cara yang mudah. Biasakan gosok gigi minimal 2 kali sehari, sehabis makan dan sebelum tidur.
  2. Kurang minum
    Komposisi terbesar dalam tubuh manusia adalah air, sehingga kelangsungan berbagai fungsi organ juga sangat tergantung dari kecukupan air. Tak terkecuali organ paling luar, yakni kulit yang akan kehilangan elastisitas jika seseorang kurang banyak minum air putih. Akibatnya kulit tampak kusam dan keriput, sehingga tampak lebih tua dari usia sebenarnya.
  3. Jarang makan sayur dan buah
    Sayur dan buah merupakan sumber antioksidan alami yang paling mudah ditemui dalam menu makan sehari-hari. Bukan cuma mengurangi risiko berbagai jenis kanker, antioksidan juga menjaga kelangsungan proses regenerasi sel. Pengaruhnya pada penampilan, mekanisme ini akan mencegah munculnya uban dan menjaga kulit selalu tampak halus dan lebih kencang.
  4. Kurang olahraga
    Kecenderungan manusia moderen yang menghabiskan waktu seharian untuk duduk dan tidak banyak bergerak sangat mempengaruhi penampilan. Melemahnya otot-otot inti tubuh atau core muscles membuat postur tubuh menjadi tidak ideal, misalnya jadi lebih membungkuk. Bagi anak muda, punya postur tubuh yang demikian tentu akan membuatnya tampak lemah dan tidak bersemangat.
  5. Merokok
    Ratusan jenis racun yang terkandung dalam asap rokok merupakan sumber radikal bebas yang memiliki efek penuaan dini. Salah satunya adalah kematian sel yang terjadi lebih cepat di kulit, sehingga tampak lebih kusam dan cepat keriput. Racun nikotin dalam rokok juga meninggalkan bercak noda di gigi yang sangat mengganggu penampilan. (health.detik)

Menerima pemesanan melia propolis dan melia biyang

Ditulis Oleh : admin propolis Jam : 10:40 PM Kategori: