Wednesday, October 10, 2012

Loyo Setelah Makan Siang? Lakukan Ini!

Ketika waktu istirahat makan siang selesai, kebanyakan orang akan merasa mengatuk, lesu dan kurang bersemangat untuk kembali menyelesaikan pekerjaan. Lakukan hal-hal positif setelah makan siang agar Anda dapat kembali bekerja dengan semangat.

Seperti dilansir eadersdigest, 10 hal yang dapat membangkitkan energi untuk kembali bekerja setelah makan siang:

1. Minum secangkir teh
Agar tidak lesu setelah makan siang, minumlah secangkir teh hitam atau teh hijau untuk mendapatkan asupan kafein dalam kadar yang cukup rendah, sehingga tidak membuat Anda terjaga hingga larut malam.

Kafein dalam teh membuat Anda mendapatkan ketenangan selama beberapa menit dan mengusir kantuk yang biasanya menyerang ketika kembali bekerja setelah makan siang. Beranjaklah sejenak dari meja kerja Anda untuk menyeduh teh sendiri di pantry dan minum teh sambil duduk di depan jendela kantor yang mengarah ke pemandangan luar.

2. Membersihkan meja kerja
Setelah makan siang, rapikan meja kerja Anda dan bersihkan pula kotak masuk dari email yang sudah tidak penting dari komputer Anda. Keduanya adalah tugas yang tidak memerlukan konsentrasi yang besar atau pemikiran yang jernih.

Hal ini akan membuat Anda lebih bersemangat karena melihat lingkungan yang tertata rapi dan bebas dari email-email lama yang membuat Anda merasa memiliki beban pekerjaan yang lebih banyak.

3. Menelepon sebentar seseorang
Dengan berkomunikasi dengan orang-orang yang dekat dengan Anda seperti suami, istri, anak, orangtua atau teman selama 5 menit saja dapat mendongkrak semangat hingga berjam-jam dan membuat Anda lebih giat menyelesaikan pekerjaan agar dapat segera pulang dan berkumpul bersama keluarga atau teman.

4. Makan camilan
Pilihlah makanan ringan seperti susu rendah lemak, roti gandum, sayuran atau buah yang dipotong-potong, atau jus buah yang membuat Anda tetap merasa kenyang hingga sore hari dan merasa segar.

5. Berjalan-jalan sekitar 10 menit
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika, berjalan-jalan selama 10 menit, misalnya dari kantin kembali ke ruang kerja dapat meningkatkan energi hingga 1 sampai 2 jam setelahnya. Hal ini juga dapat mengurangi ketegangan dan membuat Anda kembali bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

6. Memilah-milah pekerjaan
Jika memungkinkan, pilihlah pekerjaan yang Anda sukai untuk diselesaikan di akhir waktu kerja agar membuat Anda lebih santai di sore hari.

7. Latih bahu Anda
Latih bahu Anda dengan menggerakkannya ke depan, kemudian tarik mundur sambil menarik napas dalam-dalam. Ulangi selama dua menit untuk membuat badan lebih rileks dan mengusir kelesuan.

8. Makan coklat hitam
Coklat hitam memberikan efek ketenangan tidak seperti susu coklat, selain itu coklat hitam mengandung kadar tinggi lemak sehat dan antioksidan yang dapat memberikan dorongan energi yang Anda butuhkan.

9. Makan permen karet rasa mint
Permen karet dengan rasa mint yang kuat dapat merangsang otak dan menghindarkan Anda dari kelesuan. Mengunyah juga dapat merangsang air liur, yang membantu untuk membersihkan bakteri yang bertanggung jawab untuk gigi berlubang dan penyakit gusi dari makanan yang Anda makan ketika makan siang. Pastikan untuk memilih permen karet yang bebas gula.

10. Berbincang ringan dengan teman sekantor
Berinteraksi dengan teman kantor sejenak dapat mengurangi beban pikiran, mengusir kantuk dan membuat Anda bersemangat lagi dalam menyelesaikan pekerjaan.(health.detik)

Obat Herbal Melia Propolis dan Melia Biyang

Menerima pemesanan melia propolis dan melia biyang

Ditulis Oleh : admin propolis Jam : 12:36 AM Kategori: