Saturday, October 20, 2012

Beberapa Manfaat Keju Untuk Kesehatan

keju, cheese
Keju memiliki banyak penggemar. Rasanya lezat, lembut dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis makanan. Parutan keju lezat disajikan sebagai tambahan pizza, roti bakar, bahkan nasi goreng. Apapun yang diberi tambahan keju selalu terasa spesial.

Keju tidak hanya lezat, ada banyak manfaat yang bisa didapat. Dilansir dari Organicfacts, inilah beberapa manfaat keju untuk kesehatan.

  • Menjaga Kesehatan Gigi
    Sebagai produk olahan susu, keju kaya akan kalsium. Tingginya kalsium dalam keju sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan gigi. Selain tinggi kalsium, kandungan laktosa dalam keju cenderung rendah. Semakin tua usia keju, semakin rendah jumlah laktosa. Laktosa adalah salah satu bentuk gula yang merugikan kesehatan gigi. Jadi.. makan keju bisa menjaga kesehatan gigi.
  • Baik Untuk Masa Pertumbuhan
    Selain memiliki kadar kalsium yang tinggi, keju kaya akan vitamin B. Vitamin B baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan, ibu hamil dan menyusui, juga orang dewasa. Asupan vitamin B sangat dibutuhkan mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan, karena vitamin B dapat membantu penyerapan dan distribusi kalsium ke seluruh tubuh.
  • Mencegah Osteoprosis
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, perpaduan kalsium dan vitamin B dalam susu dapat menjaga kesehatan tulang. Tetapi tidak hanya untuk mereka yang dalam masa pertumbuhan, orang dewasa, terutama wanita membutuhkan asupan kalsium untuk mencegah osteoporisis. Terpenuhinya asupan kalsium pada masa dewasa akan membentuk tulang yang padat. Keju dapat menjadi salah satu hidangan yang bisa memenuhi kebutuhan kalsium Anda.
  • Mencegah Kanker
    Keju mengandung konjugasi asam linoleic dan sphingolipids yang membantu mencegah kanker. Selain itu, beberapa manfaat lain dari keju adalah mencegah penyakit beri-beri, meningkatkan kualitas darah, menguatkan hati, dan membuat penyerapan nutrisi di dalam tubuh lebih baik.
  • Mencegah Diabetes Tipe 2
    Dalam hasil penelitian yang ditulis di American Journal of Clinical Nutrition, dijelaskan bahwa orang yang mengonsumsi dua potong keju atau sekitar 56 gram sehari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebanyak 12 persen. Para peneliti percaya bahwa penurunan risiko diabetes ini berkaitan dengan bakteri probiotik dalam produk keju dan yogurt.
Banyak sekali manfaat mengonsumsi keju, asal jumlahnya tepat dan tidak berlebih, kesehatan Anda bisa terjaga.

(vemale)

Menerima pemesanan melia propolis dan melia biyang

Ditulis Oleh : admin propolis Jam : 9:04 AM Kategori: